Text Widget

Sample Text

Remidi 2 Materi Bilangan

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

BTemplates.com

Pages

Blogroll

About

Tuesday 31 December 2013

Cara Awal Mendapatkan Siswa Les



Bukan hal yang mudah untuk mendapatkan siswa les pada kali pertama. Jika Anda seorang guru di sebuah sekolah, tentu bukan hal yang sulit, tapi manakala Anda belum menjadi guru, maka ini akan menjadi masalah tersendiri.
Ada sms yang masuk di hp saya tentang bagaimana mendapatkan siswa les. Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan siswa les bagi calon guru les yang tidak punya basis sekolah, yaitu salah satunya dengan iklan. Ada pula dengan memberikan brosur – brosur ke sekolah – sekolah. Tapi ternyata cara ini kurang efektif untuk mendatangkan siswa les. Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah cara langsung atau cara tidak langsung.
Misalnya, Anda punya tetangga yang masih duduk di bangku sekolah, cobalah Anda tawari les. Diskusikan dengannya pelajaran apa yang dia merasa kesulitan, jika ia kesulitan di mapel bahasa Inggris yang kebetulan Anda kompeten, maka beranikan diri Anda untuk memberikan tawaran les. Untuk pemula, seperti Anda, tarif les jangalah mahal – mahal, tapi pancing dulu dengan biaya yang murah. Kemudian Anda harus berjuang, agar siswa les pertama Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Jika dirasa dia puas, maka cobalah Anda meminta teman Anda untuk bergabung, begitu seterusnya. Dan cara ini, saya sebut dengan cara langsung.
Cara langsung yang dapat ditempuh adalah Anda mendaftar di bimbel lokal, jangan buru – buru untuk masuk di bimbel yang skalanya nasional, manakala Anda tidak punya keterampilan mengajar yang cukup baik. Jika Anda diterima, maka kembangkanlah siswa Anda untuk ditawari les secara privat, dengan meyakinkan bahwa hasil les privat akan berhasil dengan lebih baik.
Adapaun cara tidak langsung adalah Anda meminta teman atau kerabat untuk mencarikan siswa les. Cara ini sungguh efektif untuk mendapatkan siswa les. Ingat, begitu Anda mendapatkan murid les pertama, maka Anda harus berjuang penuh, agar hasil les nampak dan siswa akan suka. Jika siswa suka, maka dengan sendirinya siswa akan mencarikan teman les untuk Anda.

0 comments:

Post a Comment