Text Widget

Sample Text

Remidi 2 Materi Bilangan

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

BTemplates.com

Pages

Blogroll

About

Tuesday 31 December 2013

Datang Tepat Waktu



Salah satu hal yang menjadi nilai plus dari les privat, adalah datang tepat waktu. Sebagian guru les, masih banyak yang datangnya telat dan terkadang molor. Hal ini menjadikan penantian tersendiri bagi siswa dan orangtua. Memang bukanlah hal yang mudah untuk bisa datang tepat waktu mengingat les dilakukan selama setahun bisa mencapai lebih dari 40 kali. Namun, jika guru les dapat datang tepat waktu, maka ini akan menjadi nilai plus bagi siswa. Ya sesekali terlambat tidaklah masalah. Akan tetapi jika sering terlambat, maka hal ini akan menimbulkan citra negatif dan mengganggu waktu tuan rumah.
Banyak kendala yang menghalangi kedatangan tepat waktu :
-          Hujan
-          Jarak yang jauh
-          Lalu lintas ramai dan padat
-          Kebanan
-          Jadwal les sebelumnya sudah molor
Hal – hal teknis di atas tentu tidak bisa diatasi dengan mudah kecuali adanya komitmen waktu untuk disiplin. Memperkirakan waktu sampai mutlak diperlukan untuk menghadapi jarak yang jauh dan lalu lintas yang ramai. Yang menjadi masalah bila kendala dari datang tepat waktu adalah kemalasan guru les, maka ini akan menjadi bumerang bila diterus – teruskan.
Seandainya guru les akan datang terlambat lebih dari 10 menit, maka sebaiknya meminta ijin datang terlambat. Hal ini akan lebih baik, sehingga siswa tidak begitu mencemaskan. Ketika jarak yang jauh akan ditempuh, guru les jangan memaksa diri untuk bisa cepat sampai tujuan dengan mengebut. Karena hal ini akan membahayakan. Ketergesa – gesaan juga akan membuat siswa les terganggu konsentrasinya.
Jadi solusinya agar bisa datang tepat waktu adalah komitmen awal, mengatur ploting jadwal waktu les, dan jangan malas memberikan les. 

0 comments:

Post a Comment