Text Widget

Sample Text

Remidi 2 Materi Bilangan

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

BTemplates.com

Pages

Blogroll

About

Tuesday 31 December 2013

Saling Tukar Pengalaman




Guru les yang baik akan senantiasa meningkatkan keprofesionalannya dalam mengajar. Ia tidak segan belajar kepada pemula atau kepada senior. Tukar menukar pengalaman diperlukan untuk menemukan solusi dan jalan tengah atas persoalan yang dihadapi. Diharapkan pula dengan tukar menukar pengalaman, guru les akan semakin memperbaiki kekurangan, tidak statis (jalan tempat), tetapi selalu berdinamis seiring dengan perkembangan.
                Tukar menukar ini banyak bentuk dan variasinya sebagaimana yang saya tuliskan. Tulisan ini bisa bermanfaat luas apabila dikembangkan dengan diskusi – diskusi. Salah satu bentuk tukar menukar pengalaman yang lain adalah mengerjakan soal yang sulit bersama guru les lain dengan tujuan menyamakan dan mengetahui perbedaan penyelesaian langkah. Hal ini menarik. Dari tukar menukar didapatkan pula rumus – rumus atau trik yang menjadikan siswa semakin suka dan itu bisa diterapkan di tempat les kita.
                Menjadi hal yang mahal tentunya bila tukar menukar pengalaman ini berjalan optimal. Karena dari tukar menukar, guru les akan semakin termotivasi mengembangkan inovasi pembelajaran les. Tulisan ini dibuat untuk itu.

0 comments:

Post a Comment